Kampus Kesehatan Terbaik Di Palembang Berikut Daftarnya

UNISA Palembang juga merupakan satu kota terbesar di indonesia yang mempunyai banyak perguruan tinggi ternama, Ada juga perguruan palembang yang memiliki kualitas yang sangat baik dan juga menawarkan program pembelajaran berkualitas.

Ada 10 Kampus kesehatan Terbaik Di Palembang yang sudah akreditasi B

Berikut ada 6 pilihan universitas negeri palembang yang sudah masuk peringkat dan terakreditasi dengan bagus berikut antaranya:

Universitas Sriwijaya

Universitas Sriwijaya berdiri pada tanggal 29 Oktober dan didirikan pada tanggal 3 November Sebelumnya, perkembangan Universitas Sriwijaya (Unsri) berlangsung sejak awal tahun 50an.

Saat itu ia mulai datang pada hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus. Berdasarkan penilaian Peringkat Lembaga Pemeringkatan Edu, Unsri menduduki peringkat 24 kampus terbaik se-Palembang, peringkat 24 seIndonesia dan peringkat Urutan. di Asia.

Universitas muslim Negeri (UIN) Raden Fatah

Menurut UIN Raden Fatah Palembang, kampus tersebut telah berkembang menjadi perguruan tinggi agama muslim yang berstatus universitas. Hari ini kampus dimulai pada tahap institut.

tanggal 13 November, UIN Raden meresmikan dengan nama fakultas Agama muslim Negeri (IAIN). Setelah melalui banyak perjuangan, tepatnya pada tahun 2014 Kampus Biru menjadi setingkat Universitas.

Pada tahun 2023, UIN Raden Fatah menduduki peringkat sebagai kampus tertinggi se-Palembang berdasarkan peringkat Edu.

Politeknik Sriwijaya

Sekolah ini diluncurkan di situs resmi Politeknik Sriwijaya (Polsri) dan dibuka pertama kali. hingga pada awalnya bernama Politeknik Universitas Sriwijaya.

Kampus ini memiliki 24 program studi yang tersebar di beberapa lokasi antara lain Bukit Besar Palembang, Banyuasin, PSDKU Kabupaten Ogan Komering Ulu dan PSDKU Kabupaten Siak Riau, dengan jumlah mahasiswa lebih ribuan orang.

Berdasarkan hasil Webometric tahun 2023, Politeknik Sriwijaya merupakan kampus terbesar ke 7 di Palembang, ke 419 di Indonesia, dan tempat di dunia.

Universitas Terbuka

Kampus yang bersebelahan dengan Universitas Terbuka (UT), diresmikan pada tanggal 4 September 1984 sebagai Perguruan Tinggi Negeri.

Terdapat empat fakultas di kampus UT, antara lain Fakultas Ekonomi, Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Sains dan Teknologi. Berdasarkan website Webometrics, UT menduduki peringkat 60 perguruan tinggi terbaik di Indonesia tahun 2023.

Politeknik Kesehatan Kemenkes

Terbentuknya Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes)  Kampus ini merupakan hasil penggabungan 6 program Diploma III Kesehatan di Provinsi Palembang, antara lain Akademi Keperawatan, Akademi Gizi, Akademi Kebidanan, Akademi Farmasi, Akademi Kesehatan Gigi, dan Akademi Analis Kesehatan.

Berdasarkan website Webometrics tahun 2023, Politeknik Kesehatan Kemenkes menduduki peringkat 6 Palembang,  Indonesia.

Pariwisata universitas

Menurut laman asli dari Politeknik Pariwisata, kampus tersebut juga bisa disebut perguruan tinggi negeri yang berada di bawah Kementerian Pariwisata RI. Poli wisata Palembang yang ada 4 program studi termasuk Konvensi , D3 Seni Kuliner dan D3 Tata Hidang Jenjang.