Info Harga dan Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli [Lengkap] di Bogor

Mengetahui ciri-ciri kambing Boer fullblood asli sangatlah penting. Boer merupakan kambing pedaging yang sangat terkenal dengan kualitas internasional. Jenis kambing ini tidak hanya populer di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia dan mendapat predikat kambing raksasa.
Kambing Boer merupakan hewan langka yang berasal dari Afrika Selatan, meski kini populasinya sudah menyebar ke seluruh dunia. Terutama di peternakan modern seperti Australia. Disana kambing full blood dirawat dengan sangat baik, didokumentasikan dan dicatat, dan tentunya rantai kambingnya terlacak dengan jelas.
Sebelum melangkah lebih jauh Tahukah anda apa itu kambing full blood? Kambing berdarah murni merupakan kambing yang berdarah murni. Mereka tidak memiliki genetika yang berbeda dengan jenis kambing lainnya.
Kambing Boer fullblood menandakan bahwa dalam dokumen nenek moyangnya hanya ada Boer saja. Kambing Boer merupakan satu-satunya kambing non Boer (non-Boer). Hal ini terlihat dengan memperhatikan ciri-ciri berikut ini.
Ciri-ciri Kambing Boer Fullblood Asli
Kami memahami kekhawatiran Anda bahwa harga kambing Boer darah utuh dan kambing Boer campuran berbeda-beda. Di tengah harus mengeluarkan uang puluhan hingga jutaan dollar untuk Boer fullblood namun malah mendapatkan kambing campuran sangatlah mengecewakan.
Kambing Boer asli fullblood bisa mencapai 150 kg per ekor. Hal ini menjadikan daging kambing Boer berstandar internasional. Kambing Boer African fullblood bisa Anda peroleh dari peternakan modern yang sangat memperhatikan genetika kambing asli seperti dari Australia.
Namun ciri-ciri kambing Boer fullblood bisa berasal dari pengalaman pribadi. Di bawah ini adalah beberapa ciri umum yang dimiliki oleh Boer berdarah murni Afrika. Semakin sering anda berinteraksi dengan kambing full blood maka akan semakin mudah dalam membedakan mana yang tidak full blood dan mana yang bukan.
1. Memiliki Garis Putih Vertikal di Kepala
Ciri-ciri kambing Boer fullblood terlihat jelas jika dilihat dari bagian kepalanya. Terdapat garis vertikal berwarna putih yang memanjang dari hidung hingga dahi. Sedangkan beberapa Boer fullblood yang tidak memiliki ciri-ciri tersebut, banyak yang memiliki tanda putih di bagian depan wajahnya.
Jika Anda menemukan Fullblood Boer yang tidak memiliki garis putih horizontal atau tanda putih di bagian atas kepala. Jangan langsung berasumsi bahwa mereka bukan fullblood karena Anda bisa menemukan Boer berdarah murni dengan kepala lengkap berwarna coklat atau merah. Ada juga Boer fullblood yang memiliki tubuh lengkap berwarna coklat/merah tanpa ada warna putih disetiap saat.
Garis-garis putih vertikal di dahi kambing Boer merupakan ciri umum. Sedangkan bila tidak ada bercak putih atau seluruh tubuh tampak merah/coklat istilah ilmiahnya adalah kelainan genetik. Namun, semua kasus dianggap sebagai Boer berdarah murni.
2. Tanduk Kepala Sedikit Melengkung ke Belakang
Dari tanduknya terlihat ciri-ciri kambing Boer fullblood. Tanduknya melengkung ke belakang. Ukurannya tidak sebesar domba Garut, namun tidak sebesar kambing jawa. Jika Anda melihat kambing kacang, tanduknya terangkat atau berbintik-bintik. Telinga kambing Boer tidur dan tidak menimbulkan sengatan.
Pada saat penyapihan, cula Boer sudah mulai terlihat. Dengan tumbuhnya tanduk ini, mereka tumbuh lebih besar dan menyebar ke arah belakang. Karena fokus kambing Boer adalah daging, maka tanduknya bukan merupakan salah satu item yang dianggap penting secara nutrisi, sehingga volume tanduk babi hutan tidak besar.
3. Badan Berbulu Putih Bersih dan Pendek
Kambing Boer Afrika telah memiliki bulu yang panjang sejak dahulu kala. Hampir seluruh bagian tubuh dan kaki serta punggung berwarna putih. Kepala adalah satu-satunya yang memiliki tanda hitam, merah, atau hitam, dan beberapa bintik putih di bagian depan.
Mantel kecil membantu menentukan apakah Boer kelebihan berat badan atau kurus. Ada kambing Gembrong, kambing berbulu tebal yang berasal dari wilayah timur Bali. Bali. Pada kambing Gembrong, Anda perlu meraba bagian tubuhnya untuk mengetahui apakah kambing tersebut benar-benar mengalami obesitas atau tidak.
Berbeda dengan Boer yang bisa langsung dikenali hanya dengan melihatnya saja. Apalagi jika kambing Boer sudah cukup umur untuk menjadi dewasa dan ukurannya pasti akan mengejutkan Anda. Ini daging yang lengkap. Untuk menghasilkan kambing Boer yang sehat dan gemuk, maka penanganannya harus sangat hati-hati, khususnya untuk pakannya.
4. Ciri-Ciri Kambing Boer Darah Penuh Hidung Cembung
Selain kepala berwarna coklat dengan corak putih, ia juga memiliki tubuh kecil berwarna putih serta bulu pendek berwarna putih. Jika Anda lebih jeli carilah moncongnya. Kambing Full Blood Boer asli mempunyai hidung yang lebih cembung dan lebar. Semakin cembung dan lebar moncongnya, maka penampilan kambing Boer semakin menarik.
Sejak usianya baru lahir, mulut dan hidungnya tampak berbeda. Lebih besar dan dengan warna lebih gelap. Orang yang akrab melihat kambing pastinya sudah mengetahui hal ini. Dapatkan kambing Boer darah lengkap 100% asli di GibasBarokah.com.
5. Telinga Kambing Boer Darah Penuh Menggantung Panjang
Seperti halnyaKambing jawa dan kambing jawa telinga kambing boer fullblood. Kambing boer juga berukuran panjang dan berpenampilan terkulai. Telinganya memiliki warna yang sama dengan kepala dan bisa berwarna coklat, merah atau hitam. Ciri-ciri kambing Boer fullblood ini tidak terlalu menonjol karena cukup banyak ras kambing yang memiliki telinga yang sama.
6. Kambing Boer Darah Penuh Kaki Pendek
Kaki yang pendek menjadi ciri khas kambing Boer fullblood dengan sangat jelas. Badannya besar, tapi kakinya tidak begitu panjang, kok bisa? Mengapa demikian? Kambing boer memiliki tubuh yang lurus, otot yang tebal, dan leher yang memanjang. Semakin besar dan panjang leher kambing Boer, tandanya kambing tersebut dalam keadaan sehat dan berkualitas.
7. Postur Tubuh Kekar, Panjang, dan Gemuk
Sedangkan kakinya kecil, karena tubuhnya yang super berisi, kambing Boer dewasa bisa mencapai lebih dari 80 sentimeter. Tak ayal, kambing Boer bisa mencapai berat 150 kilogram karena semuanya berisi daging.
Badan lurus, gempal panjang, gemuk dan bulu pendek merupakan salah satu ciri khas kambing fullblood Boer. Dari sinilah kambing ini dikenal dengan dagingnya yang berkualitas internasional.
8. Sertifikat ini merupakan bukti Ras Kambing Fullblood
Meski Anda masih belum paham dan kesulitan membedakan kambing Boer darah lengkap dan kambing Boer campuran, Anda tidak perlu khawatir atau frustasi. Pasalnya, dengan biaya beberapa juta rupiah untuk membeli seekor kambing Boer dewasa sudah pasti merupakan hewan bersertifikat yang membuktikan keaslian dan kemurnian induk rasnya.
Khususnya, jika Anda mengimpor kambing Boer berdarah lengkap Afrika, fasilitas peternakan modern sudah dikenal di seluruh dunia. Peternakan modern memiliki reputasi yang patut ditiru karena menawarkan pengelolaan hewan terbaik di Australia.
Kambing Boer Afrika yang berasal dari peternakan modern Australia bersertifikat darah lengkap. Hal ini tentunya menjadi jaminan bahwa kambing yang Anda beli sehat, tidak cacat, bebas penyakit, dan memiliki keunggulan 100% dibandingkan Boer. gen Boer.
Harga Kambing Boer Fullblood Afrika Impor
Berapa harga kambing lari asli Boer darah utuh import? Hal ini dipengaruhi oleh umur hewan tersebut. semakin matang dan semakin tinggi harganya. Karena seiring berjalannya waktu, peternakan juga perlu memberikan perawatan dan pakan. Yang mana berkaitan dengan biaya operasional pemeliharaan kambing.
Di website GibasBarokah.com, sebuah peternakan modern yang terletak di Indonesia, harga kambing Boer berkisar antara 30 hingga 30 juta per ekor untuk umur 6-8 bulan. Sebaliknya kambing Boer umur 1 tahun ke atas harganya sekitar 35 jutaan.
Kambing Boer darah penuh menawarkan berbagai manfaat bagi Anda secara pribadi dan di peternakan. Jika Anda membeli Boer fullblood di GB Farm Ngawi, Anda akan bisa membeli bibit kambing broiler kualitas internasional.
Hal ini tentunya akan meningkatkan kualitas dan kuantitas ternak kambing setelah diternakkan. Hal ini akan menjamin keberlanjutan di masa depan. Kambing boer fullblood sebagai aset investasi dengan prospek jangka panjang dalam penanganan hewan unggulan.
Jika Anda serius tentang kesejahteraan hewan, Anda boleh mengonsumsi kambing Boer darah utuh. Benar-benar langkah yang bijaksana karena akan membantu mengembangkan pertanian Anda ke arah yang berbeda.
#hargakambingboer #kambingboerfullblood #kambingboerafrika #africanboergoat #boergoatfullblood #hargakambingoerjantan #kambingboeraustralia